Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Saturday, August 30, 2014

Wali Kota: Kartu Medan Sehat Tetap Berlaku

Tony
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menegaskan, warga pemegang kartu "Medan Sehat" tidak perlu khawatir karena kartu tersebut tetap berlaku dan dipergunakan untuk berobat ke rumah sakit.

"Semua kartu Medan Sehat tetap berlaku, makanya diminta kepada warga pemegang kartu sehat tidak perlu khawatir untuk berobat ke Rumah Sakit," katanya di Medan, Sabtu, pada silaturrahmi dengan ribuan warga dari Kecamatan Medan Amplas.

Ia mengatakan, apapun namanya kartu sehat yang dikeluarkan oleh pemerintah, semuanya tetap berlaku karena sudah menjadi komitmen pemerintah dalam hal peningkatan layanan kesehatan pada masyarakat.

Artinya, semua warga kurang mampu yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan akan diurus dan ditanggung oleh pemerintah.

Karena itug kepada aparat baik jajaran kesehatan juga lingkungan, lurah dan camat diminta segera menindaklanjuti bila ada masyarakat yang memerlukan pengobatan.
"Karena rumah sakit provider akan selalu siap menampung warga pemagang kartu sehat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Eldin juga menjelaskan, banyak program Pemkot Medan yang telah dilakukan terutama yang berkaitan dengan kehidupan hajat orang banyak.

Seperti pembuatan KTP, kartu keluarga dan semua kartu sehat tetap berlaku. karena itu, diminta kepada warga pemegang kartu sehat tidak perlu khawatir untuk berobat ke rumah sakit dan akte perkawinan yang sekarang sudah bisa dilakukan di kecamatan.

Demikian juga dengan pembuatan akte kelahiran yang sudah dapat dilakukan di sekolah-sekolah.

Semuanya itu, menurut dia, untuk mempermudah warga dan diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk menyukseskan semua program pemerintah daerah yang pada intinya juga adalah untuk masyarakat juga.

"Kami datang ke sini dalam rangka ingin menyerap aspirasi tentang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat demi membangun Kota Medan ini ke depan. Sebelumnya saya telah melihat kondisi wilayah Medan Amplas terutama infrastruktur yang bermasalah, saya sudah mendata untuk segera ditindak lanjuti pembenahannya," katanya. (antara)

Tony / Author & Editor

‘Menempuh jalan suluk’ berarti memasuki sebuah disiplin selama seumur hidup untuk menyucikan qalb dan membebaskan nafs (jiwa)

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates