Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Thursday, August 23, 2012

Dua Pondok Parsulukan Direnovasi

Tony
Untuk ketiga kalinya sejak tahun 2009 hingga tahun 2011 telah membantu merenovasi masjid, asrama putra dan putri dan makam Tuan Syeh M. Raja Tanjung di parsulukan Babussalam, Merbau Selatan dan di hari yang sama kembali meresmikan hasil renovasi masjid Al Huda dan asrama parsulukan Miftahul Khoir di lingkungan IV, Kampung Jawa, Kecamatan Merbau pada 19 Agustus 2011 yang dilakukan oleh Racmat Prawira Kesumah, SE, MM, Direktur SDM PT Perkebunan Nusantara III.

Perincian dana renovasi yang diambil dari dana program bina lingkungan itu antara lain untuk parsulukan Babussalam asrama pemondokan putra dan putri sebesar Rp 293 juta, untuk renovasi makam sebesar Rp 55 juta, untuk renovasi masjid Al Huda dananya merupakan hasil sumbangan pribadi dari Rachmat Prawira Kesumah, SE, MM sementara untuk renovasi asrama pemondokan putra dan putri di parsulukan Miftahul Khoir kampung Jawa sebesar Rp 341 juta. Dengan demikian total bantuan renovasi kedua parsulukan tersebut mencapai Rp 689 juta.

Selain membantu merenovasi bangunan fisik kedua tempat ibadah tersebut, pada kesempatan yang sama PTPN III juga menyerahkan 100 paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 1 kilogram minyak goreng dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada para ulama dan kaum miskin terutama para orang tua yang berada di sekitar kawasan parsulukan tersebut. Rachmat PK, dalam sambutanya mengatakan

“Untuk kawasan ibadah di parsulukan ini nantinya akan kita lakukan pemagaran agar terlihat lebih asri dan indah sebagai rumah ibadah,” katanya seraya mengatakan bahwa PTPN III tidak saja membantu merenovasi rumah ibadah tetapi bila ditemukan di sekitar kecamatan Labuhanhaji terdapat rumah sekolah atau sarana pendidikan yang tidak memadai, PTPN III akan membantu, begitu juga di kawasan lain.

Khairuddin Syah, SE, Bupati Labuhanbatu Utara mengucapkan terima kasih kepada manajamen  PTPN III yang telah sungguh-sungguh membantu pembangunan bagi kesejahteraan dan keagamaan di kabupaten  Labuhanbatu Utara khususnya, “kami berharap ke depan PTPN III tetap untung dan bisa membantu masyarakat lebih besar lagi,” katanya.

Demikian pula halnya Nazaruddin Siregar, salah satu Tuan Guru di parsulukan Babussalam mengucapkan suka citanya dan berharap agar PTPN III menjadi berkah dan tetap memperoleh keuntungan yang berlimpah karena begitu peduli tidak saja kepada kesejahteraan masyarakat namun bagi pembangunan rohani keagamaan. (BUMN)

Tony / Author & Editor

‘Menempuh jalan suluk’ berarti memasuki sebuah disiplin selama seumur hidup untuk menyucikan qalb dan membebaskan nafs (jiwa)

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates